Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Penyakit Usia Lanjut yang Sering Dialami Oleh Para Lansia

penyakit usia lanjut yang sering dialami oleh para lansia

Penyakit usia lanjut merupakan penyakit umum yang biasanya terjadi di kalangan para orang usia lanjut atau lansia. Demi melindungi masa tua Anda dari penyakit lansia ini, Anda bisa menggunakan asuransi rawat jalan My Protection. Lalu penyakit apa saja yang bisa Anda asuransikan bersama dengan My Protection?

5 Jenis Penyakit Usia Lanjut yang Umum

Secara umum, ada 5 penyakit usia lanjut yang terjadi di kalangan para lansia, seperti berikut ini:

Stroke

Stroke adalah suatu penyakit yang penderitanya mengalami kelumpuhan di beberapa bagian tubuh. Kelumpuhan tersebut umumnya menyebabkan penderita stroke mengalami gangguan dalam bergerak dan berbicara.

Penderita stroke biasanya tidak bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari sendirian. Sehingga, membutuhkan orang lain untuk membantunya melakukan aktivitas, seperti mandi, makan, minum, hingga berbaring.

Diabetes

Penyakit diabetes juga merupakan penyakit umum yang biasanya dialami oleh para lansia. Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah. Penyakit diabetes ini bisa bersifat menurun dari keluarga penderita diabetes maupun karena gaya hidup yang kurang sehat.

Para lansia yang memiliki gangguan penyakit diabetes ini harus mengurangi konsumsi gula untuk mengontrol kadar gula dalam darahnya. Hal ini untuk mencegah efek jangka panjang dari penyakit diabetes yang dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan saraf.

Jantung

Penyakit usia lanjut yang ketiga adalah penyakit jantung. Kekuatan dan fungsi jantung akan menurun seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Beberapa penyakit jantung yang biasanya terjadi pada para lansia adalah jantung koroner, serangan jantung, hingga gagal jantung.

Para lansia yang memiliki riwayat atau gangguan penyakit jantung ini akan mendapatkan perhatian khusus dari dokter. Dokter biasanya akan memberikan obat-obatan yang akan memperkuat jantung, mengurangi beban kerja jantung, dan mencegah komplikasi.

Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga merupakan salah satu penyakit umum lansia. Penderita hipertensi biasanya sering mengalami mimisan, pusing, dan nafas yang berat.

Hipertensi juga merupakan penyakit yang berbahaya, karena dapat menyebabkan gangguan penyakit lainnya seperti stroke, jantung, maupun penyakit ginjal.

Inkontinensia Urine

Inkontinensia urine adalah penyakit yang ditandai dengan ketidakmampuan seseorang untuk mengontrol proses berkemih. Lansia dengan gangguan inkontinensia urine biasanya sering mengompol karena tidak bisa menahan keinginan untuk berkemih.

Sudah Tahu Apa Saja Penyakit Usia Lanjut?

Penyakit usia lanjut merupakan penyakit yang umum terjadi di kalangan para lansia. Oleh karena itu, penting sekali bagi lansia untuk memiliki asuransi perawatan kesehatan.

Salah satu website penyedia asuransi kesehatan yang bisa Anda jadikan referensi adalah My Protection. Jadi tunggu apa lagi? Lindungi masa tua Anda bersama My Protection sekarang juga!

Posting Komentar

0 Komentar