Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Tempat Wisata Terbaik di Surabaya

Tempat Wisata Terbaik di Surabaya
Sumber:https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4059129/5-destinasi-wisata-liburan-terbaru-dan-kekinian-di-surabaya

Surabaya termasuk salah satu kota yang banyak memiliki bangunan sejarah. Kota ini juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yang menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan hari libur. Tak terkecuali bagi warga Jakarta yang ingin berwisata secara khusus ke Surabaya.

Para wisatawan biasanya menggunakan pesawat karena mempertimbangkan efektivitas waktu. Oleh karena itu, Anda harus mencari harga tiket yang murah dengan fasilitas yang memadai. Hingga saat ini, aplikasi terbaik untuk menunjang semua kebutuhan travelling adalah Pegipegi

5 Tempat Wisata Terbaik di Surabaya

Hal pertama yang harus dipersiapkan saat akan berlibur adalah menentukan tujuan. Misalnya, berkunjung ke museum, kebun binatang, pantai, waterpark, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di Surabaya. 

1. Tugu Pahlawan

Tempat wisata pertama yang dapat dikunjungi adalah ikon kota Surabaya yaitu Tugu Pahlawan. Bangunan ini didirikan untuk mengenang perjuangan melawan penjajah pada 10 November 1945. Tinggi tugu sekitar 41,15 m yang terdiri dari 11 ruas dan 10 lengkungan.

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya saat berkunjung ke tempat ini karena dibuka secara gratis untuk umum. Tugu Pahlawan akan sangat ramai pada hari Minggu karena bersamaaan dengan kegiatan Car Free Day. Terdapat berbagai jajanan khas Surabaya yang cocok untuk wisata kuliner. 

2. Taman Kenjeran

Taman Kenjeran berlokasi di Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak. Taman ini memiliki beberapa spot wisata menarik, seperti waterboom, pantai, hingga bangunan-bangunan unik. Pada sore hari, Anda dapat melihat pemandangan sunset yang indah, berenang, maupun berfoto-foto.

Di sekitar Taman Kenjeran, terdapat banyak penjual makanan khas Surabaya. Beberapa wahana yang ada di taman ini yaitu Kincir Angin, Jembatan Suramadu, Taman Riau, Pagoda Tian Ti, Atlantis Land, Patung Naga, serta Patung Budha. 

3. Kebun Binatang Surabaya

Jika Anda merencanakan liburan bersama keluarga, maka Kebun Binatang Surabaya dapat menjadi pilihan. Tempat ini memiliki sekitar 2.236 binatang yang terdiri dari 211 spesies. Selain sebagai sarana rekreasi, Kebun Binatang Surabaya juga dapat menjadi sarana edukasi menambah ilmu. 

4. Taman Bungkul

Di Jalan Raya Darmo, Surabaya terdapat taman wisata yang bernama Taman Bungkul. Taman ini diresmikan sejak tahun 2007 dan memiliki berbagai fasilitas menarik. Mulai dari plaza, layanan telepon umum, kolam air mancur, BMX track, wifi gratis, panggung hiburan, serta pusat kuliner. 

5. Mangrove Tour Wonorejo

Tempat wisata lainnya yang cukup terkenal di Surabaya yaitu Mangrove Tour Wonorejo. Tempat ini memiliki luas sekitar 200 hektare dengan pemandangan mangrove yang sangat indah. Untuk menjelajahi Mangrove Tour Wonorejo, Anda dapat menyewa perahu.

Berkunjung ke Surabaya dengan tujuan liburan dapat memberikan pengalaman menarik dan mengesankan. Para wisatawan yang berasal dari luar daerah biasanya melalui perjalanan udara. Misalnya, naik pesawat murah Jakarta – Surabaya dengan estimasi waktu 1 jam 25 menit.

Posting Komentar

0 Komentar