Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mendapatkan Pelanggan Setia untuk Bisnis Fashion Online Anda

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah membangun hubungan baik dengan para pelanggan. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan sebagai seorang reseller untuk mendapatkan pelanggan setia dan loyal. 

Kuncinya, selalu libatkan mereka dalam bisnis Anda, agar mereka merasa dihargai oleh Anda. Misalnya, Anda mempunyai sebuah bisnis fashion online, maka dengar dan terima masukan atau saran dari pelanggan tentang kualitas pakaian yang Anda jual.

Membangun hubungan baik dengan pelanggan akan membuat bisnis yang sedang Anda jalankan akan semakin berkembang besar dan membuat keuntungan yang didapat semakin melimpah ruah. 

Cara Mendapatkan Pelanggan Setia pada Bisnis Fashion Online 

Berkomunikasi dengan Baik

Dalam berbisnis, tidak bisa dilakukan dengan satu arah. Anda juga harus mencari tahu apa yang pelanggan Anda butuhkan, kemudian beritahu mereka bahwa Anda memiliki solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi.

Ajari juga karyawan Anda bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dengan para pelanggan. Kembangkan terus keterampilan komunikasi Anda dan karyawan dengan pelanggan. Namun, pastikan komplain atau masukan dari pelanggan, Anda tindak lanjuti dengan cepat agar kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi. 

Tingkatkan Kualitas Produk

Jika kualitas dan layanan yang Anda berikan terus meningkat, mereka tidak akan segan untuk melakukan repeat order untuk barang dan jasa Anda. Salah satu caranya, dengan mengantarkan produk atau layanan yang lebih cepat dari perkiraan waktu barang sampai. Misal, Anda memberitahu pelanggan pesanan mereka akan sampai di akhir bulan, namun Anda bisa membuatnya sampai di satu minggu sebelumnya. 

Minta Feedback

Anda bisa melakukan survei dengan menghubungi pelanggan satu per satu, untuk menanyakan pendapat tentang barang atau jasa yang mereka beli dari bisnis Anda. Feedback yang diberikan pelanggan dapat membantu Anda untuk mengasah kebutuhan spesifik pelanggan, sehingga Anda dapat menemukan solusi terbaik dari masalah mereka.

Semakin bagus penawaran yang Anda berikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, bisnis fashion online Anda pun semakin berkembang dengan pesat. Selalu dengarkan baik-baik komentar yang berikan dan ditanggapi dengan cepat, baik yang berupa pujian atau keluhan. Bahkan, feedback negatif yang diterima bisa membuat Anda tahu tingkat kepuasan pelanggan dalam bisnis ini. 

Buat Diskon atau Giveaway

Mulailah mencoba memberikan diskon, giveaway atau penawaran khusus lainnya secara rutin kepada pelanggan. Gunakan kesempatan pada momen tertentu, seperti hari raya, kemerdekaan, atau event 12.12 dan sejenisnya untuk memberikan diskon dan promo. Potongan harga atau promo ini akan berguna untuk menarik minat pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pelanggan setia untuk bisnis fashion online Anda. Terapkan satu per satu dengan baik dan sungguh-sungguh, agar keinginan itu dapat terwujud. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar