Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips dan Trik Memilih Oli Motor Matic Secara Tepat Agar Awet

Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam melakukan perawatan motor matic yakni dengan memilih jenis oli untuk motor matic terbaik di pasaran. Ini dikarenakan, pemilihan oli yang tepat dikatakan dalam membuat pergerakan transmisi otomatis pada motor tetap terjaga dan tentu saja menjadikan kendaraan awet. Terlepas dari hal itu, tahukah Anda apa saja tips dan trik yang perlu dilakukan dalam memilih oli motor matic yang tepat di pasaran? 

Pastikan oli motor matic sudah memiliki standar API

Tips dan trik pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih oli di pasaran yakni perlu memastikan oli tersebut sudah memiliki standar Api (American Petroleum Institute). Standar API ini umumnya banyak digunakan untuk memastikan bahwa jenis oli yang dipilih memang sudah memiliki kualitas terbaik dan yang pastinya cocok untuk sepeda motor Anda. Sehingga, hal ini akan meminimalisir terjadi dampak buruk pada komponen mesin kendaraan nantinya karena penggunaan oli yang salah. 

Lihat kode SAE pada oli

Selain memperhatikan standar API, Anda juga perlu melihat kode SAE pada kemasan oli. Hampir sama dengan API, kode SAE ini juga dilakukan untuk menentukan bahwa oli yang nantinya Anda gunakan memang memiliki kualitas tinggi. Disini, kode SAE sendiri umumnya merupakan lembaga internasional yang mana menetapkan indeks kekentalan oli. Apabila skor SAE semakin kecil, maka tingkat kekentalan oli justru akan semakin encer.

Gunakan oli yang memiliki reputasi baik

Ketika memilih jenis oli untuk motor matic di pasaran, pastikan Anda memilih oli yang sudah memiliki reputasi baik. Umumnya, merek sepeda motor sendiri juga memiliki oli motor matic pabrikan sendiri. Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan oli yang bukan pabrikan, sebaiknya Anda juga harus pintar dalam memilihnya. Disini, Anda bisa memilih oli mesin motor matic yang sudah memilih nama baik dan banyak mendapat ulasan positif dari pengguna lain yang sudah menggunakannya. 

Pertimbangkan harga dan kualitas oli yang dipilih

Tips dan trik yang perlu Anda perhatikan selanjutnya yakni mempertimbangkan harga dan kualitas produk oli yang akan dipilih. Disini, Anda jangan mudah tergiur untuk membeli oli dengan harga murah sebelum tahu bagaimana kualitas produk yang ditawarkan. Bahkan, Anda tidak perlu khawatir membeli oli mahal jika kualitas yang ditawarkan memang terbaik. Mengapa demikian? Ini karena semakin terbaik kualitas yang ditawarkan, justru akan menjadikan performa kendaraan Anda semakin terjaga dan menjadikan kinerja mesin berjalan lancar.

Demikianlah beberapa tips dan trik yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan baik – baik dalam memilih jenis oli untuk motor matic di pasaran. Jika Anda menginginkan produk oli terbaik di pasaran, tidak ada salahnya menggunakan produk oli Idemitsu yang mana hadir sebagai oli motor terbaik yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar