Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Apa Itu Asuransi untuk Karyawan dan Kegunaannya

asuransi karyawan dan kegunaannya

Dalam dunia kerja, Anda tentu sering mendengar istilah asuransi karyawan. Ya, asuransi ini umumnya diperoleh karyawan dari perusahaan tempatnya bekerja untuk jaminan perlindungan diri atas risiko finansial. Lantas, apa yang dimaksud dengan asuransi karyawan dan apa saja kegunaannya? Yuk, disimak!

Sekilas tentang asuransi khusus karyawan

Secara umum, asuransi khusus karyawan merupakan suatu jaminan perlindungan diri yang diberikan oleh perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Adanya jaminan ini biasanya dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan bagi setiap karyawan sebelum memutuskan untuk melamar maupun mendaftarkan diri bekerja di perusahaan tertentu.

Adapun beberapa benefit yang ditawarkan asuransi khusus karyawan ini adalah sebagai berikut:

  • Jaminan kecelakaan kerja: diberikan saat karyawan mengalami kecelakaan ketika bekerja di dalam lingkungan kerja atau di luar lingkungan kerja.
  • Jaminan kematian: diberikan kepada ahli waris apabila karyawan meninggal bukan karena kecelakaan kerja.
  • Jaminan hari tua: diberikan kepada karyawan ketika sudah memasuki masa pensiun, meninggal dunia, atau mengalami cacat.

Apa saja kegunaan asuransi khusus karyawan?

Berikut merupakan beberapa kegunaan dari asuransi khusus karyawan, di antaranya:

  • Setiap karyawan akan memperoleh jaminan perlindungan terhadap semua kecelakaan yang terjadi baik pada saat berada di dalam atau di luar area kerja.
  • Karyawan bisa memperoleh dana pensiun setelah keluar dari perusahaan dengan syarat tetap mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di dalamnya.
  • Setiap karyawan yang diasuransikan oleh perusahaan, nantinya akan memperoleh dana santunan jika meninggal dunia di saat masih bekerja atau disebabkan karena kecelakaan tertentu.

Demikianlah sekilas informasi tentang asuransi khusus karyawan dan kegunaannya. Yuk, lindungi karyawan Anda dengan memilih asuransi khusus karyawan dari FWD Insurance. FWD insurance menawarkan beberapa produk asuransi karyawan seperti Bebas Sehat dan Bebas Hidup.

FWD Bebas Sehat memberikan manfaat asuransi untuk karyawan dengan premi yang terjangkau sekaligus menunjukkan rasa kepedulian terhadap karyawan. Sementara, FWD Bebas Hidup hadir untuk melindungi karyawan dan keluarga mereka dengan berbagai manfaat yang diberikan.

Semoga artikel di atas bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar