Ticker

6/recent/ticker-posts

Berlangganan Wifi Bulanan Tanpa Menguras Kantong

berlangganan wifi bulanan tanpa menguras kantong

Hampir semua orang menggunakan internet, jika Anda di rumah tinggal dengan keluarga besar Anda dan setiap anggota keluarga menggunakan internet, maka akan lebih hemat jika Anda berlangganan wifi untuk satu rumah tersebut.

Sehingga semua anggota keluarga yang berada di rumah bisa sama-sama menggunakan wifi yang telah dibayarkan. Untuk itu Anda tidak hanya perlu langganan wifi termurah saja, melainkan Anda juga harus memilih paket wifi yang efektif untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Karena jika Anda hanya mencari langganan wifi termurah saja, bisa jadi Anda tidak akan mendapatkan paket wifi yang sesuai atau berkualitas baik. Maka dari itu penting bagi Anda untuk melakukan survey terlebih dulu sebelum memilih paket wifi yang akan Anda gunakan.

Cari Tahu Tentang Biaya yang Dibutuhkan

Di Indonesia, saat ini ada banyak sekali provider yang menyediakan layanan paket wifi murah salah satunya adalah First Media. Tentunya setiap provider tersebut menawarkan paket yang berbeda-beda dengan harga yang berbeda pula. Kualitas layanan yang dimilikinya juga berbeda.

Apabila di rumah Anda ada banyak orang yang akan menggunakan wifi, maka tentunya Anda membutuhkan paket yang unlimited dengan jaringan yang stabil, namun tentunya untuk paket unlimited tersebut harganya bisa lebih mahal daripada paket lain apalagi jika memang kualitas jaringan yang diberikan sangat baik.

Biasanya di awal pemasangan wifi, biayanya akan lebih besar karena ada alat yang harus dipasang di rumah Anda, namun untuk seterusnya Anda cukup membayar biaya paket berlangganan tersebut.

Ketahui Kebiasaan Pemakaian Internet

Ada banyak paket dengan layanan yang berbeda dari berbagai provider, ada yang lebih mengutamakan layanan chat, download dan lainnya. Coba Anda perhatikan seperti apa kebiasaan pemakaian internet orang-orang yang ada di rumah Anda.

Jika kebanyakan menggunakan internet untuk hiburan, seperti menonton film atau mendownload film, maka tentunya paket wifi yang menyediakan jumlah kuota besar akan sangat membantu untuk kebutuhan pemakaian internet tersebut.

Maka dari itu sekali lagi melakukan survey sebelum memilih paket layanan wifi berlangganan adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan.

Seringlah Mengecek Pemakaian Kuota Anda

Agar Anda bisa menggunakan wifi dengan lebih efektif dan tidak boros, maka cobalah Anda cek dengan berkala pemakaian kuota yang Anda lakukan.

Biasanya di setiap gadget ada menu untuk mengetahui jumlah kuota yang telah Anda gunakan dan pada aplikasi mana saja yang paling banyak menyedot kuota, dari info tersebut Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang aplikasi yang jarang Anda pakai namun ternyata menyedot banyak kuota karena adanya notifikasi dan lain sebagainya.

Jika memang Anda jarang menggunakan aplikasi tersebut maka sebaiknya Anda non-aktifkan saja agar tidak menyedot banyak kuota.

Posting Komentar

0 Komentar