Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Diet Keto Untuk Pemula

tips diet keto untuk pemula

Memiliki tubuh indah dan ideal tentunya menjadi harapan semua orang. Jika Anda memiliki masalah kelebihan berat badan dan ingin menurunkan berat badan maka diet merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh. 

Dari sekian banyak diet terdapat salah satu diet yang rendah karbohidrat dan tinggi lemak, yaitu diet Keto. Mengutamakan pengurangan asupan karbohidrat, tentunya tubuh harus mendapatkan nutrisi terbaik pengganti makanan. Lalu bagaimana sih cara memulai diet Keto untuk pemula? Simak ulasan berikut yang bersumber dari Halodoc dan Klikdokter agar tidak salah langkah.

Menghindari Karbohidrat

Karena diet keto adalah diet yang mengurangi atau meniadakan konsumsi karbohidrat dan memperbanyak lemak, maka tentu saja karbohidrat sebaiknya tidak dikonsumsi jika sedang menjalankan diet ini. 

Sebaiknya mengkonsumsi karbohidrat di bawah 50 gram seharinya, atau bahkan lebih rendah daripada itu yakni 20 gram perharinya. Jika dapat mengontrol jumlah karbohidrat harian maka diet keto akan berjalan maksimal. Anda juga harus memperhatikan bahan baku pada label kemasan makanan, seperti jumlah karbohidrat lemak maupun jumlah natrium jika membeli bahan makanan kemasan.

Konsumsi Air Putih yang Banyak

Manusia dewasa pada umumnya membutuhkan 2 liter air minum per harinya. Namun jika Anda sedang menjalankan diet keto maka konsumsi air putih harus lebih banyak daripada keadaan normal. 

Kalau ingin mengonsumsi minuman selain air putih seperti kopi, teh sebaiknya tidak menggunakan gula atau tambahan krimer. Anda juga harus waspada jika berlebihan mengkonsumsi minuman manis maka konsumsi harian karbohidrat dan gula anda akan bertambah dan menyebabkan kegagalan diet keto.

Menghindari Makanan Rendah Lemak

Diet keto memfokuskan asupan karbohidrat yang sangat minim dan memperbanyak asupan lemak yaitu sebesar 70%. 

Untuk itu sebaiknya menghindari makanan yang rendah lemak karena akan menyebabkan diet keto menjadi kurang maksimal. Makanan yang rendah lemak memiliki banyak karbohidrat serta kurangnya protein yang membantu proses pembakaran lemak pada diet keto.

Olahraga

Menjaga pola makan saja tidak cukup hasil diet keto akan lebih maksimal jika dibarengi dengan berolahraga. Saat berolahraga, kamu menghabiskan simpanan glikogen tubuh.

Olahraga dapat membuat tubuh sehat, membentuk badan serta mengurangi lemak pada tubuh. Aktivitas fisik yang disarankan yaitu berenang, bersepeda, senam aerobik, serta pilates.

List Rekomendasi Makanan

Untuk mensukseskan diet keto maka Anda perlu membuat daftar makanan apa saja yang boleh dimakan saat melakukan diet keto.Berikut ini adalah makanan kaya lemak yang dianjurkan dalam diet keto:

  • Telur, terutama yang mengandung omega 3
  • Daging, ayam, kalkun, sosis, steak, dan produk daging lain
  • Ikan tuna, salmon, dan makarel
  • Krim, mentega, dan keju
  • Sayur hijau, tomat, bawang, cabai, dan sayur lain yang rendah akan karbohidrat
  • Kacang dan biji-bijian, seperti almond, wijen, chia, dan biji labu

Nah itu dia beberapa tips diet keto untuk pemula, yang paling penting ialah niat dan konsisten maka akan membuahkan hasil. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tidak perlu repot lagi, Anda bisa mengkonsumsi Herbalife dengan rasa yang enak dan segudang manfaat dan baik untuk menjadi teman diet.

Posting Komentar

0 Komentar